Sabtu, 10 Oktober 2015

SANG PETANI

Seorg petani Skotlandia mendengar jeritan minta tolong yang datang dr semak belukar dekat rumahnya.
Segera dia berlari ke arah suara itu dan menemukan seorang anak laki2i sedang berjuang keluar dari lumpur hidup yang hampir menenggelamkan seluruh tubuhnya.Dengan sigap petani itu menolong anak itu keluar dari lumpur hidup itu.

Keesokan harinya ayah anak itu berkunjung ke rumah si petani dan menawarkan sejumlah hadiah sebagai balas jasa telah menolong anaknya.Dengan halus petani itu menolak tawaran saudagar kaya itu.
Sementara mereka berbicara,saudagar kaya itu melihat anak laki-laki si petani sedang berdiri dekat pintu.
Saudagar itu lalu menawarkan untuk menyekolahkan anak tsb.Petani itu menerima tawaran itu dan dibiayai sampai ke sekolah kedokteran St. Mary di London.

Di kemudian hari anak petani itu yang bernama Alexander Flemming tercatat dalam sejarah sebagai orang yang berhasil menemukan antibiotik Penicillin.Beberapa tahun kemudian anak saudagar kaya itu berada dalam keadaan kritis karena terserang radang paru Pneumonia,

Tapi beruntung nyawa anak saudagar kaya itu selamat berkat obat Penicillin yang di makannya.Di kemudian hari anak saudagar kaya itu menjadi Perdana Menteri Inggris yang sangat terkenal namanya adalah Winston Churchill.


Teruslah menabur dan jangan jemu-jemu, jgn pikirkan apa yang Anda akan terima sbg balasan. Karma baik akan berputar dan itu urusan Tuhan. Jika kita menabur kebaikan, kelak Tuhan akan menggantinya berlipat kepadamu atau kepada keturunanmu. Taburlah keiklasan diatas kebaikan karena suatu hari nanti anda akan menuai apa yang anda tabur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar