Jumat, 06 Januari 2012

JALAN MENUJU KEBAHAGIAAN SEJATI

Hidup ini adalah karunia yg sangat berharga.Menjalankannya dgn penderitaan ataupun dengan kebahagiaan adalah pilihan kita masing - masing.Hukum sebab akibat berlaku untuk siapapun didunia ini,apa yg saya jalani saat ini adalah akibat dari perbuatan saya dimasa lalu dan apa yg saya lakukan saat ini akan menjadi masa depan saya.Jangan menyesali masa lalu,hiduplah dgn penuh perhatian saat ini dan jangan merisaukan masa depan.

Janganlah berbuat kejahatan,Perbanyaklah berbuat kebajikan dan Sucikan hati & pikiran,semua ini yang akan membuat saya berbahagia diawal,pertengahan dan akhir.Melakukan setiap kebajikan tanpa pamrih atau mengharapkan sesuatu adalah kebahagiaan,sebaliknya melakukan kebajikan karena mengharapkan sesuatu akan mengakibatkan penderitaan apabila harapan saya tidak terwujud.

Kehidupan ini terintegrasi menjadi satu,jadi apapun yg telah saya berikan sekecil apapun dari diri saya kepada makhluk lain akan memberikan pengaruh sesuai dgn perbuatan saya. Setelah membaca dan merenungkan kalimat ini,semoga saya sadar akan hakikat kehidupan ini dan bertekad untuk mencapai kebahagiaan sejati dengan pikiran yang murni.Saya akan berusaha untuk berpikir,berkata dan berbuat benar dan menolong setiap makhluk dengan segenap kekuatan saya demi kebahagiaan semua makhluk.

May all be free from mental & physical suffering.(Kita semua telah berdoa dengan pikiran yang murni,selamat pagi dan semoga berbahagia.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar