Minggu, 20 Mei 2012

PEGUSAHA SHOLEH YANG PERLU DITIRU DAN DITELADANI

Sandiaga Uno mungkin adalah sosok pria yang digandrungi banyak kaum perempuan. Ia muda, very handsome, kaya raya & rendah hati. Sosok Sandi cukup  fenomena dalam jagat bisnis di tanah air..Dalam usianya yang masih terbilang muda 42 thn,  dinobatkan oleh majalah internasional Forbes, sebagai orang kaya nomer 29 di Indonesia. Total kekayaan pribadinya sekitar Rp 800 milyar !

Melalui perusahaannya yang bergerak di bidang investasi yakni Saratoga Capital, anak Mien Uno ini telah meneguhkan dirinya sbg anak muda cemerlang dengan visi bisnis yang luar biasa.Sejatinya, yang juga membuat banyak orang tertegun adalah : sikap rendah hati dan kehidupan religius Sandi yang amat kental. Ia dikenal sebagai pria yang melakoni ritual puasa sunah Daud (sehari puasa sehari tidak, sepanjang tahun). Orang yang kaya raya ini ternyata begitu akrab dengan dunia ukhrowi (dunia akhirat). ....Subhanallah.

Ia juga tak pernah berhenti sholat sunnah Dhuha setiap pagi. Dalam sebuah perbincangan informal,  Sandi memberikan pengakuan seperti ini :

“Jadi begini, ibadah itu kalo sudah rutin kita lakukan bukan lagi menjadi sebuah kewajiban tapi menjadi sebuah kebutuhan. Jadi kalo aku gak sholat dhuha sekali aja, ...tiba-tiba ada sesuatu yang hilang, aneh rasanya ! Walaupun itu sunnah jadi terasa wajib. Dan aku ngerasain sekali hikmahnya, sudah 7-8 tahun ini rutin aku lakukan, rejeki itu seperti gak aku cari, semua datang sendiri seperti dianter rezeki itu kpd saya.”

Kalau kalimat diatas diucapkan seorang  Ustadz, kita biasa mendengarnya. Namun kalau yang bilang adalah anak muda dgn kekayaan kekayaan 800 milyar ??? Sungguh harusnya membuat kita ingin melihat diri kita sendiri dlm cermin yg besar... Lalu menitikkan air mata krn sedih, begitu jauh beda kita dgn Sandi Uno ? ....astagfirullah, berilah kami petunjuk & hidayah Mu ya Robbana..

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar