Sabtu, 05 Mei 2012

JANGAN MEREMEHKAN ORANG LAIN

Seekor semut mungkin terlihat tidak berdaya tetapi bisa merepotkan jika masuk ke dalam telingaSebuah duri kecil tidak berbahaya, tetapi jika tertancap ke dalam daging & tidak bisa dikeluarkan pasti akan sangat menyakitkan.Begitulah dengan manusia, kita sering meremehkan orang lain berdasarkan sesuatu yang mungkin kecil & terlihat simple.
Coba bayangkan, sebuah gedung Mall yang megah, jika tidak ada Cleaning Service. Apakah kita bisa merasa nyaman ?Jika tidak ada bawahan, tidak mungkin ada atasan ? Jika tidak ada karyawan, tidak akan ada yang jadi Boss ?Jika tidak ada  karyawan, apakah perusahaan akan berkembang menjadi maju? Apakah kita bisa menjadikan perusahaan Ќita menjadi besar? Jika tidak bisa menghargai, bagaimana mungkin bisa mendidik anak - anak & menerapkan nilai - nilai kebaikan pada diri sendiri ?
Jangan meremehkan orang. INGAT !
Sebuah Pohon besar bermula dari benih bibit yang kecil.
Tidak ada manusia yang terlahir langsung bisa berlari tanpa belajar merangkak & berdiri.

Hargai & hormati semua orang.

Tidak ada yang pantas disombongkan. Harta adalah pinjaman. Kerupawanan tidak bertahan lama. Ketenaran hanya sesaat. Kekuasaan dapat ditumbangkan & semuanya pinjaman semata- mata.

Orang lain boleh membenci kita tetapi JANGAN membalasnya.

Otak mengalahkan otot & kebijaksanaan menghapus kebodohan.

Semua semua makhluk berusaha utk mencapai kebijaksanaan dgn usahanya sendiri dan berbahagia terhadap semua akibat perbuatan baiknya.
Semoga semua makhluk berbahagia :).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar