Selasa, 31 Maret 2015

LEBAH DAN LALAT

Mengapa lebah cepat menemukan bunga, sedangkan lalat cepat menemukan  kotoran?Karena naluri lebah hanya untuk menemukan bunga, sedangkan naluri lalat hanya untuk menemukan Kotoran...Lebah tidak tertarik pada kotoran, sebaliknya lalat tidak tertarik pada harum dan keindahan bunga.
Alhasil...

Lebah kaya akan madu sedangkan lalat kaya dengan kuman penyakit...Mengapa sebagian orang menjadi buruk dan sebagian orang menjadi baik?Karena orang yang menjadi buruk tidak tertarik pada hal-hal yang baik (nilai2 kebaikan), namun bila ada hal2 yang buruk, sampai kepada kesyirikan yang sistemik mereka begitu bersemangat tanpa pikir panjang lagi.Orang baik ialah orang yang tidak tertarik dan tak mau merespon akan hal-hal buruk, kesyirikan, isu yang tak jelas, dan lain - lain.
"Sesungguhnya kebaikan (kebenaran) itu memberikan cahaya pada wajah pelakunya, menjadi pelita bagi hati, memberi kelapangan rezeki, membentuk kekuatan jasad, dan membuat orang-orang menyayanginya.

Adapun sesungguhnya kejahatan (keburukan) itu membuat muka carut-marut, memberi kegelapan dalam hati, kelemahan pada badan, mengurangi pintu rezeki, dan membuat orang lain kurang menyukainya."Jika kita seperti lebah yang menghasilkan madu (kebaikan), maka orang-orang di sekeliling kita juga akan mencicipi manisnya (kebaikan). Tapi jika kita seperti lalat, maka kuman (kebathilan) yang kita tebarkan juga akan menjerumuskan orang lain.
Janganlah seperti  lalat,
Hinggap di tempat busuk dan berulat...
Tak peduli apa yang dijilat,
Yang penting baginya lezat dan nikmat...
Alangkah bagusnya seekor lebah,
Mencari penghidupan ditempat yang indah...

- Selamat Pagi. Teman2  semuanya. & selamat Beraktifitas -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar