Rabu, 14 Maret 2012

KEGAGALAN

Kegagalan terkenal dari dua tokoh besar Albert Einstein dan Thomas Edison menggugah dan menjadi ilham bagi berjuta juta umat manusia. Bertahun-tahun mereka melakukan percobaan trial and error dengan ulet, kerja keras penuh kepahitan dan penderitaan, kebimbangan, kekecewaan, rasa tak berdaya, dan frustrasi yang sulit dilukiskan dengan kata-kata!

Eksperimen demi eksperimen dengan tidak lupa mengacu dan belajar pada kegagalan-kegagalan sebelumnya. Setiap satu kegagalan memacu mereka untuk segera membuat satu eksperimen baru. Luar biasa! Ahirnya mereka berhasil.

Kegagalan mereka jarang dibicarakan. Orang-orang lebih memuji keberhasilan mereka yang tiada duanya. Namun tanpa kegagalan bertahun-tahun, tidak ada Einstein dan Edison yang kita kenal di dunia sekarang ini!

Bagi orang sukses, tidak ada kegagalan yang ada adalah pembelajaran. Tidak ada kegagalan yang ada hanyalah kesuksesan yang tertunda.

Setiap kegagalan adalah anak tangga yang membawa Anda ke level lebih tinggi dan semakin tinggi hingga akhirnya mencapai keberhasilan.

Hidup adalah perjuangan. Perjuangan adalah jalan menuju keberhasilan, sementara kegagalan adalah bagian dari keberhasilan itu sendiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar